Rapat Kerja HMJ Manajemen periode 2016/2017

Hallo managers !

Apa kabar nih blognya himpunana mahasiswa jurusan (HMJ) Manajemen UIN Jakarta?

Hem, setelah hampir dua tahun hibernasi, insya Allah Blog tercinta ini bakalan aktif lagi. Buat kalian yang butuh informasi atau mau kepo-kepo tentang jurusan manajemen UIN Jakarta, langsung aja pantengin blog ini. Chek it out! ini dia first posting dari departemen Infokom HMJ Manajemen periode 2016/1017.

Oke, sekarang kita bakalan review acara pertama kepengurusan HMJ tahun ini yaitu rapat kerja (raker). Rapat kerja pengurus HMJ Manajemen periode 2016/1017 dilaksanakan pada hari sabtu 05 Maret 2016 di gedung Pusat Informasi dan Komunikasi Nasional di Jalan Kerta Mukti depan kampus II UIN Jakarta. Rapat ini dihadiri oleh pengurus, mantan pengurus, ketua jurusan manajemen UIN Jakarta, dan tamu undangan.
 
gedung pusat TIK nasional

Rapat dimulai pada pukul 09.00 wib. Saudara Eko Sahri dan saudari Amin Fajaryanti selaku MC membuka acara dengan basmalah dan dilanjutkan pembacaan kalam Illahi oleh saudara Lukmanul Hakim. Masih dalam pembukaan acara, lagu Indonesia Raya dan Hymne UIN dinyanyikan oleh hadirin peserta rapat dipimpin oleh Lailil Magfiroh.




"Jayalah negara jayalah bangsa, UIN bakti nyata.."

Demikian lirik terakhir yang digemakan peserta rapat. Selanjutnya, masih dalam sesi pembukaan, sabutan pertama disampaikan oleh saudara Miftahul Achyar sebagai ketua pelaksana rapat kerja. Setelah itu saudara Tias Abdurrahman juga menyampaikan sambutannya selaku ketua HMJ Manajemen periode 2016/2017. Dan terakhir, sambutan disampaikan ibu Titi Dewi Warninda sebagai ketua jurusan manajemen sekaligus mawakili dekan dan wakil dekan III yang berhalangan hadir.



 saudara Eko Sahri dan saudari Amin Fajaryanti membuka acara



saudara Lukmanul Hakim menbacakan Kalam Illahi




 saudara Miftahul Achyar menyampaikan sambutan




saudara Tias Abdurrahman menyampaikan sambutan




ibu Titi Dewi Warninda menyampaikan sambutan


Acara lansung disambung oleh sidang pleno I yang dimulai pada pukul 09.35 wib. Sidang pleno I dipimpin oleh saudara Miftahul Achyar sebagai presidium I, membahas manual acara raker. Setelah manual acara raker disepakati, pimpinan sidang diserahkan kepada presidium II yaitu saudari Anita Rahmawati, membahas tata tertib rapat kerja. Sewaktu tata tertib rapat kerja dibahas, terjadi banyak order. Pada ayat-ayat yang sebelumnya telah disusun, disepakati perubahan-perubahan yang disesuaikan dengan kebutuhan sidang. Sepuluh bab dibahas secara poin per poin.



Selanjutnya pimpinan sidang diserahkan kepada presidium III untuk nmembacakan ketetapan rapat kerja HMJ Manajemen periode 2016/2017. Ketetapan ini ditanda tangani oleh ketiga presidium.



presisium sementara raker


Beranjak ke acara berikutnya yaitu pemilihan presidium sidang tetap. Pemilihan presidium tetap dilaksanakan secara demokrasi. Setiap peserta sidang mengajukan tiga nama untuk menjadi presidium sidang tetap. Dan berdasarkan suara terbanyak, saudara Fajar Maulana terpilih menjadi presidium I, Syafiq Assad sebagai presidium II, dan Fajar Adi Putra sebagai presidium III. Pemilihan presidium tetap berakhir pada pukul 11.20 wib. Berdasarkan keputusan anggota sidang, acara lansung dilanjutkan ke sidang pleno II.



Presidium tetap

Sidang pleno II lansung membahas tata kerja dan program kerja pengurus HMJ Manajemen periode 2016/2017. Tata kerja dibahas pasal per pasal. Tetapi pada beberapa pasal, tata kerja dibahas per ayat karena lebih spesifik dan jelas. Pada pukul 12.00, sidang diberhentikan sementara untuk istirahat, sholat zuhur, dan makan siang. Sidang dilanjutkan kembali pada pukul 13.00 dan berakhir pada pukul 16.45 wib.

Setelah itu ada sesi foto bersama per departemen, dan ini dia hasilnya....


Badan Pengurus Harian (BPH)




Departemen sosial dan agama




Departemen kewirausahaan




Departeman kemahasiswaan




Depertemen seni dan budaya




Departemen olahraga




Departemen penelitian dan pengembangan




Departemen luar kampus




Departemen Informasi dan Komunikasi



            Dan ini dia suasana rapat kerja HMJ Manajemen periode 2016/2017










Sekian dulu dari departemen infokom, salam managers!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Disqus for HMJ MNJ UIN JKT